Huawei Luncurkan Laptop Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Huawei Luncurkan Laptop Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Huawei resmi masuk ke pasar notebook Indonesia. Amunisi pertamanya tak tanggung-tanggung, sebuah perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 30 juta.

Notebook yang dimaksud diberi nama MateBook X Pro. perangkat ini digadang bakal menjadi menjadi pesaing MacBook Pro.

Memiliki body dari bahan aluminum, dibuat tipis serta portable, ketebalan notebook ini hanya 14,6 mm dengan bobot 1,33 Kg.

Perangkat ini hadir dengan layar yang memberikan pandangan tanpa batas. Ini berkat bezel tipis yang menghadirkan screen to body rasio mencapai 91%. Laptop ini memiliki layar sentuh yang berukuran 13,9 inch dengan resolusi 3.000 x 2.000 pixel.

“Laptop ini ideal sekali untuk editing desain, grafis dan lainnya. Karena color gamutnya 100%, jadi apa yang kita lihat di layar itu warna asli di kondisi nyatanya,” kata Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia saat acara peluncuran secara online, Senin (4/5/2020).

MateBook X Pro.

MateBook X Pro ditenagai oleh processor Intel Core i7 generasi ke-10 dengan grafis Nvidia GeForce MX250. Di dalamnya disematkan RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 1 TB.

Ada pula baterai yang diklaim sanggup bertahan hingga 13 jam saat digunakan memutar video. Tidak ketinggalan adalah quad speaker yang dapat menghadirkan suara jelas dan lantang.

Segenap fitur menarik disertakan demi melengkapi notebook ini. Untuk keamanan diberikan sensor sidik jari, serta membawa kamera tersembunyi pada keyboard yang akan muncul saat diperlukan sehingga perlindungan ekstra untuk privasi.

MateBoox X Pro punya kamera tersembunyi.

Dan tentu saja tidak ketinggalan fitur andalannya Huawei Share. Hanya dengan satu ketukan, ponsel Huawei dan notebook ini akan terkoneksi tanpa kabel. Layar ponsel akan muncul di layar notebook sehingga memungkinkan untuk berbagi file antar keduanya, bahkan mengedit file.

MateBook X Pro menyediakan 2 port USB Type C, 1 port USB 3.0 dan jack audio 3,5 mm. Notebook ini memiliki sistem pendingin cerdas yang secara dinamis berubah antara mode aktif dan pasif untuk kinerja pendinginan yang efisien dan senyap.

Selain membawa MateBook X Pro, Huawei turut memperkenalkan MateBook D 14. Menyasar kalangan anak muda yang membutuhkan notebook, serta menawarkan pengalaman tampilan yang luas dan portabel dengan harga yang lebih murah.

Ketebalan bezelnya hanya 4,8 mm menghasilkan rasio screen to bodi yang luar biasa sebesar 84%. Mengusung dimensi hanya berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, menjadikan laptop 14 inci ini sebagai yang terkecil dan teringan di kelasnya.

MateBook D 14.

Ditenagai oleh processor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor dan RAM 8 GB, MateBook D 14 terbaru dapat menangani semua pekerjaan produktifitas mulai dari pengeditan gambar dan video, rendering model 3D hingga bermain game dengan mudah. Untuk GPU dilengkapi dengan kartu grafis onboard RX Vega 10 Graphics.

Huawei merilis Matebook D14 dalam 2 varian warna, Space Grey dan Mystic Silver. Notebook ini dibanderol dengan harga Rp 11,5 juta dan dijual lewat online store JD.id.

Pemesan akan diberikan bonus barang seharga Rp 2,2 juta yang terdiri dari Huawei Freelace, Backpack, dan akses gratis paket Office 365. Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan cashback hingga 1 juta rupiah, layanan VIP 1 + 1 tahun garansi, layanan online one-to-one, serta cicilan 0% hingga 24 bulan.

Sementara itu MateBook X Pro akan dijual dengan harga Rp 31 juta dengan warna Mystic Silver. Selama periode pre-order konsumen mendapatkan hadiah langsung senilai Rp. 2,2 juta yang terdiri dari Dock MateBook, akses Office 365 gratis, dan sleeve.

Selain itu pembeli akan mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta, layanan VIP garansi 1 + 1 tahun, layanan online one-to-one, dan cicilan 0% selama 24 bulan.

Pre-order dapat dilakukan di JD.id

https://www.jd.id/shop/Huawei-Official-Store_50188.html

Spread the love