Oppo Perkenalkan Teknologi 125W Flash Charge, Isi Penuh Ponsel Dalam 20 Menit

Oppo kembali memperlihatkan kemampuannya soal teknologi pengisian cepat. Vendor asal China ini merilis 125W Flash Charge yang mampu mengisi penuh ponsel dalam 20 menit.

Diluncurkan di China, teknologi ini diklaim paling maju di industri baterai. Oppo menyebutkan teknologi barunya itu mampu mengisi 41% baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dengan 5 menit.

Pencapaian tersebut mampu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Oppo. Teknologi SuperVOOC 2.0 65W sebelumnya mampu mengisi 41% baterai 4.000 mAh dalam 10 menit.

Oppo menyiapkan adapter khusus 125W Flash Charge menggunakan port USB Type C. Adapter ini turut mendukung semua teknologi pengisian cepat Oppo yang sudah ada sebelumnya.

Adapter Oppo 125W Flash Charge

Untuk keamanan, Oppo menggabungkan 10 sensor suhu yang baru, multiple-tab double 6C Cells, dan tiga pompa paralel yang bekerja bersamaan demi memaksimalkan kecepatan pengisian bahkan tanpa mengorbankan aspek keselamatan.

“Untuk keamanannya, teknologi Super VOOC mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland karena menilai sistem pengisian cepatnya aman. Dan sampai saat ini kami belum menemui pemasalahan di pengisian VOOC maupun Super VOOC,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo memastikan teknologinya ini siap hadir untuk produk massal. Tapi mereka belum memastikan kapan dan produk apa pertama mengadopsi teknologi ini.

“Masih belum tahu perangkatnya apa. Tapi kalau melihat yang punya SuperVOOC dan AirVOOC adalah perangkat di level Premium High End, bisa jadi nanti Find X atau Ace next series,” ungkap Aryo.

Bersamaan dengan perilisan 125W Flash Charge, turut diperkenalkan Oppo 65W AirVOOC yang mampu mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam kurun30 menit secara wireless. Ada juga Oppo 50W mini SuperVOOC dan 110 mini flash charge yang dapat mengisi smartphone dan laptop.

Spread the love