Samsung Buka Pre-order Galaxy Z Fold 2, Berikut Spesifikasi dan Harga Resminya

Samsung Buka Pre-order Galaxy Z Fold 2, Berikut Spesifikasi dan Harga Resminya

Setelah diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, ‘ponsel sultan’ Galaxy Z Fold 2 sudah bisa dipesan di Indonesia. Berikut harga beserta cara memesannya.

Samsung mulai membuka pre-order tepat pukul 00.00 WIB pada hari ini, tanggal 11 September hingga 19 September mendatang. Anda bisa mengunjungi situs galaxylaunchpack.com untuk memesannya.

Siapkan dana sebesar Rp 33.888.000 untuk membawa Galaxy Z Fold 2 pulang. Setiap pemesan akan mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang anda pilih, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp. 2.739.000 yang merupakan asuransi perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

  • Layar Depan: Super AMOLED 6,2 inch (2.260 x 816 pixel)
  • Layar Dalam: Dynamic AMOLED 2X 7,6 inch Infinity Flex Display (2.208 x 1.768 pixel)
  • Dimensi Dilipat: 159,2 x 68 x 16,8 ~ 13.8 mm
  • Dimensi Saat Dibuka: 159,2 x 128,2 x 6,9 ~ 6,0 mm
  • Berat: 282 gram
  • Warna: Mystic Bronze dan Mystic Black
  • Kamera Cover: 10 MP f/2.2
  • Kamera Dalam: 10 MP f/2.2
  • Kamera Belakang: 12 MP f/2.2 (ultrawide) + 12 MP f/1.8 (wide) + 12 MP f/2.4
  • Prosesor: Snapdragon 865+
  • Memori Internal : 256 GB (UFS 3.1)
  • RAM: LPDDR5 12 GB
  • Baterai: 4.500 mAh

Layar

Berbeda dari pendahulunya, layar bagian depan kini lebih lapang. Dengan bentang layar seluas 6,2 inch bikin konten dapat lebih jelas dari sebelumnya dan navigasi jadi lebih mudah.

Ketika bagian dalamnya dibuka, layarnya pun lebih lapang daripada pendahulunya. Ini lantaran tak lagi mengadopsi notch tebal seperti Galaxy Fold lama dan digantikan punch hole.

Layar bagian dalam Galaxy Z Fold 2 berukuran sebesar 7,6 inch. Bikin mata makin terpikat berkat dukungan refresh rate 120 Hz yang bikin scrolling layar maupun game play menjadi lebih mulus.

Demi memberikan pengalaman yang lebih imersif, Samsung menyematkan speaker ganda yang menjanjikan audio jernih dan suara dinamis serta efek stereo yang lebih bertenaga.

Engsel

Ponsel ini sudah menggunakan Hideaway Hinge yang sebelumnya diterapkan pada Galaxy Z Flip. Berpadu dengan mekanisme CAM, pengguna dapat menyesuaikan lipatan dari 75 hingga 115 derajat secara nyaman.

Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada ponsel Galaxy Z Flip. Dalam celah antara bodi dan rumah engsel terdapat sapu untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan. Karena Galaxy Z Fold 2 menggunakan desain generasi ketiga yang disempurnakan, ruang untuk struktur sweeper bahkan lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip.

Samsung turut memberikan pilihan empat warna Engsel Hideaway yang berbeda, yakni Metallic Silver, Metallic Gold, Metallic Red, and Metallic Blue. Dengan demikian maka pengguna dapat memadukan warna engsel ponsel ini dengan gaya mereka.

Flexibel

Ponsel ini masih menyokong penggunaan App Continuity, jadi aplikasi yang dijalankan di layar depan akan langsung terbuka di layar bagian dalam, apabila pengguna membuka Galaxy Z Fold 2.

Berbeda dari generasi pertama, Galaxy Z Fold 2 menawarkan Flex Mode yang memberikan flexibilitas menggunakan layar bagian cover maupun di dalam sesuai keinginan. Ada sebanyak tiga mode yang ditawarkan, saat dilipat, dilipat setengah atau terbuka.

Multitasking

Dengan layar 7,6 inch, kini pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Sementara di bagian layar cover bisa menjalankan dua aplikasi dengan sekaligus dalam satu layar.

Pada ponsel ini juga disediakan Multi-Window Tray yang memungkinkan pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel.

Pengguna dapat melakukan drag dan drop file seperti Windows dengan mudah. Cukup menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya untuk transfer file instan. Atau screenshot layar dengan cepat di satu aplikasi dan kemudian langsung transfer gambar yang diambil ke aplikasi lain tanpa hambatan berkat Split Screen Capture.

Maksimalkan produktivitas sejumlah aplikasi seperti pengalaman menggunakan tablet. Bahkan beberapa di antaranya, seperti Word, Excel, dan presentasi PowerPoint memiliki pengaturan toolbar seperti PC. Samsung pun memberikan fitur DeX Wireless sehingga bisa terkoneksi dengan Smart TV tanpa mengunakan kabel sama sekali.

Motret

Kini semakin mudah untuk merekam konten dan langsung mereviewnya secara real time. Dengan Capture View Mode, pengguna tidak perlu lagi keluar dari aplikasi kamera untuk melihat hasilnya. Foto atau video yang baru saja diambil dapat dilihat dan diedit hingga lima jepretan terbaru di bagian bawah layar utama, dan pratinjau jepretan berikutnya akan berada di bagian atas.

Pengguna dapat menggunakan layar di bagian dalam dan cover secara bersamaan untuk melihat pratinjau hasil foto. Alhasil yang memotret dan subjek foto sama-sama dapat melihat apa yang dipotret. Jadi tidak ada lagi foto asal-asalan kala meminta bantuan teman anda untuk memotret.

Berkat fleksibilitas Galaxy Z Fold 2, mengambil foto selfie berkualitas tinggi dapat dilakukan dengan kamera belakang dengan menggunakan layar cover sebagai viewfinder.

Selain itu ada juga fitur Auto framing. Baik saat mengikuti tarian atau memamerkan keahlian memasak, Galaxy Z Fold 2 dapat merekam video secara hands-free dan menjaga subjek tetap fokus bahkan pada saat anda bergerak. Pengguna pun bisa menggunakan berbagai macam mode pemotretan seperti mode Pro Video, Single Take, Bright Night dan Night Mode.

Spread the love