Samsung Luncurkan Wireless Charger yang Bisa Sekaligus Sterilkan Ponsel

Samsung Luncurkan Wireless Charger yang Bisa Sekaligus Sterilkan Ponsel

Wabah virus Corona membuat banyak orang semakin sadar atas kebersihan, mulai dari kebersihan pribadi hingga gadget yang selalu dibawa. Untuk membantu penggunanya mensterilkan ponsel dengan cepat, Samsung mengeluarkan wireless charger yang dilengkapi dengan sinar UV.

Dikutip dari Engagdet, Jumat (3/7/2020) Samsung baru saja meluncurkan ITFIT UV Sterilizer di Thailand. Wireless charger ini hadir dalam kotak berwarna putih yang bisa memuat smartphone berukuran besar seperti Galaxy S20 Ultra.

Tidak hanya ponsel, wireless charger ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya sambil membersihkan aksesoris Samsung seperti Galaxy Buds dan Galaxy Watch, bahkan produk berukuran kecil seperti kacamata.

Samsung mengklaim UV Strerilizer sanggup membunuh 99% bakteri dalam waktu 10 menit. Soal pengisian daya, ini merupakan wireless Qi charger dengan output hingga 10W yang dilengkapi USB-C untuk sumber daya.

Wireless UV charger memang bukan hal yang baru, tapi popularitasnya semakin melonjak di tengah pandemi COVID-19. Samsung tidak mengklaim produknya bisa sepenuhnya membunuh virus Corona, tapi studi menemukan bahwa sinar UV dapat membunuh lebih dari 99,9% virus Corona yang ada di udara.

ITFIT UV Sterilizer saat ini hanya dijual Samsung di Thailand seharga 1.590 Baht (Rp 740 ribu). Belum diketahui apakah vendor asal Korea Selatan ini akan memboyong wireless UV charger ini ke Indonesia dalam waktu dekat.

Spread the love