Sharp Aquos Zero 2, Smartphone Teringan dengan Layar 240 Hz Resmi Meluncur

Sharp Aquos Zero 2, Smartphone Teringan dengan Layar 240 Hz Resmi Meluncur

Sharp belum lama ini memasarkan smartphone andalannya, Sharp Aquos Zero 2, secara resmi di pasar Indonesia. Bagaimana kesan pertama setelah menggunakannya?

Ketika digenggam, langsung terasa betapa ringan smartphone ini. Ponsel ini terasa amat berbeda dibandingkan ketika memakai mayoritas ponsel lainnya. Memang handset ini diklaim sebagai smartphone dengan layar 6 inch yang paling ringan di dunia dengan berat hanya 141 gram.

Bentuknya yang ergonomis, tipis, serta melengkung di sisi layar depan maupun bagian belakangnya, membuatnya makin nyaman dipakai, bahkan untuk waktu yang lama. Hanya saja anda mungkin harus extra hati-hati agar tak terjatuh karena terlalu ringan.

Bodinya terbuat dari bahan metal dipadukan cover plastik pada sisi belakang. Sedangkan wujudnya cukup elegan dengan layar nyaris tanpa bezel. Warna yang ditawarkan disebut Astro Black dan ada pilihan lain yaitu Misty White.

Oh ya, tidak tampak pemindai sidik jari fisik karena sudah dibenamkan pada layar depan. Handset ini juga sudah tak memiliki colokan earphone standar 3,5 mm mengikuti trend di ponsel high end masa kini.

Sharp Aquos Zero 2 memiliki layar seluas 6,4 inch jenis OLED, dengan resolusi 1.080 x 2.340 pixel dan kepadatan pixel 403 ppi (pixel per inch). Warna yang ditampilkan terlihat tajam khas panel OLED.

Sektor layar ini menjadi salah satu nilai jualnya karena ini adalah smartphone pertama di dunia dengan refresh rate 240 Hz. Bahkan rata-rata smartphone flagship yang ada saat ini masih sebatas punya refresh rate maksimal 120 Hz.

Saat dicoba, menggunakan layar Aquos Zero 2 terasa begitu cepat tanpa gejala lag. Sensitivitas sentuhan jari pada layar sangat responsif.

Apalagi ditunjang chipset yang cukup mumpuni yaitu Snapdragon 855, memori internal 256 GB, dan RAM berkapasitas 8 GB. Operasional ponsel pun dapat berjalan lancar tanpa kendala dalam mengakses atau berpindah aplikasi serta main game, ditunjang layarnya yang besar dan bobot enteng.

Sharp Aquos Zero 2 menyematkan kamera ganda dengan kamera utama 12 MP F / 1.7 dan kamera ultra-wide 20MP F / 2.4. Kemudian di bagian depan ada kamera selfie yang ditempatkan di notch dengan resolusi 8 megapixel.

Aquos Zero 2 mengusung baterai 3.130 mAh dan didukung oleh teknologi fast charging. Tidak cukup besar memang, tapi mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Secara keseluruhan, handset ini nampaknya bisa menjadi pilihan di pasar papan atas dengan desainnya yang menarik dan amat ringan. Jeroan yang lumayan mumpuni serta layar dengan refresh rate sangat tinggi menjadi pesona ponsel yang satu ini.

Soal harga, Sharp Aquos Zero 2 bisa dibeli secara eksklusif melalui e-commerce Shopee, dengan dibanderol Rp 12.999.000.

Link pembelian di sini: Shoppe Indonesia

Spread the love