Sony Adakan Limited Launch PlayStation 5 karena Rendahnya Permintaan

Sony Adakan Limited Launch PlayStation 5 karena Rendahnya Permintaan

Sony tetap menjadwalkan peluncuran PlayStation 5 pada musim liburan pada akhir tahun ini. Tapi mereka dikabarkan akan menjual konsol tersebut dalam jumlah terbatas setelah peluncuran.

Dikutip dari The Verge, Jumat (17/4/2020) Bloomberg melaporkan bahwa Sony berencana meluncurkan lima hingga enam juta unit PS5 hingga akhir Maret 2021. Padahal dalam masa penjualan yang sama, mereka berhasil menjual 7,5 juta unit PS4 di Jepang.

Alasan dari terbatasnya persediaan bukan karena kecepatan produksi yang terhambat akibat pandemi virus Corona, tapi justru dari perkiraan Sony terhadap permintaan dari publik yang akan lebih rendah.

Karena PS5 diklaim memiliki spesifikasi yang lebih ambisius dari pendahulunya, konsol ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang lumayan tinggi.

Saat PS4 diluncurkan, Sony menjualnya dengan harga USD 399 tanpa mengalami kerugian. Untuk PS5, analis memperkirakan konsol generasi baru ini akan dilepas dengan harga USD 500-550.

Sony dikabarkan mulai akan memproduksi PS5 secara massal pada Juni 2020. Ini menandakan keberadaan konsol tersebut akan segera dipamerkan dalam waktu dekat.

Seiring memasuki masa produksi, bocoran mengenai desain dan wujud PS5 juga semakin terkuak. Hingga saat ini baru desain kontroler PS5 saja yang terlihat, itupun diumumkan oleh Sony sebab developer telah memiliki akses pada kontroler tersebut.

Spread the love