Vivo X50 dengan Fitur Gimbal Diperkirakan Launching Bulan Juni

Pada awal bulan Juni, Vivo akan merilis perangkat baru. Vivo X50 series namanya, ponsel ini bakal membawa teknologi gimbal pada kameranya.

Vivo akan meluncurkan dua varian ponsel, yakni X50 dan X50 Pro. Kendati demikian hanya Vivo X50 Pro saja yang mengusung fitur gimbal.

Vendor asal China ini memasangkan micro gimbal pada kamera utamanya untuk membawa peningkatan pada stabilisasi optik. Teknologi ini sama dengan yang dimiliki ponsel konsep Vivo APEX 2020 yang dikenalkan pada bulan Februari lalu.

Mekanisme micro gimbal ini memungkinkan rotasi sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y masing-masing mencapai hingga 3 derajat. Ini diklaim tiga kali lipat lebih stabil dari OIS tradisional.

Sistem micro gimbal di Vivo X50 Pro

Untuk mengurangi ketegangan kabel film akibat puntiran selama stabilisasi, Vivo telah memperluas dan melipat pita sensor menjadi bentuk dual-S. Memang cara ini membuat modul menjadi lebih tebal, tetapi mereka mengaku berhasil membuatnya dalam 4,5 mm.

Vivo telah memastikan ponsel barunya ini akan menggunakan sensor terbaru Samsung ISOCELL GN1 50 MP. Disebutkan pula salah satu sensor kameranya ultra besar dengan focal length 16-135 mm dan aperture f/1.6.

Vivo X50 Pro juga memiliki dukungan 5x optical zoom dan 10x digital zoom. Rencananya ponsel ini akan diperkenalkan 1 Juni mendatang di daratan China.

Semoga saja ponsel juga bakal dibawa Vivo ke Indonesia. Bila benar akan menjadi pesaing yang handal dan menarik bagi ponsel-ponsel premium flagship yang sudah dijual di pasaran.

Spread the love