Xiaomi Resmi Rilis Poco F2 Pro di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi Resmi Rilis Poco F2 Pro di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Setelah dua tahun, Xiaomi resmi rilis penerus Poco F1 di Indonesia. Seperti pendahulunya, Poco F2 Pro mengusung spesifikasi terbaru yang powerful. Disematkan chipset Snapdragon 865 untuk mendukung performa maksimal.

“Jika dibandingkan generasi sebelumnya mengalami peningkatan 25%. Performa AI meningkat 100%,” terang Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat acara peluncuran.

Xiaomi menanamkan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik , dihadirkan solusi LiquidCool 2.0.

“Kami memasang 10 sensor panas untuk mendeteksi kapan temperatur naik. Selain itu ada papan grafit berlapis yang melindungi motherboard sebagai lapisan pendingin pertama, lalu dipasang grafin untuk melindungi CPU dan modul 5G,” papar Alvin.

“Terakhir ada Super Vapor Chamber untuk melindungi keseluruhan ponsel dengan permukaan besar,” tambahnya.

Untuk kebutuhan gaming, Xiaomi menyematkan baterai 4.700 mAh pada Poco F2 Pro. Baterai ini diklaim bisa bertahan 13,5 jam untuk bermain game.

Makin lengkap dengan pengisian cepat 30W dapat mengisi baterai penuh hanya dalam waktu 63 menit.

Xiaomi menggunakan panel Super AMOLED pada Poco F2 Pro. Bentangan layarnya mencapai 6,67 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan rasio screen to body 92,7%.

Layar tersebut terlindungi Gorilla Glass 5 dan sudah mendukung HDR10+. Selain itu ditambahkan sensor ambient yang dapat mendeteksi lingkungan 360 derajat sehingga layarnya bisa menyesuaikan dengan sekitar secara otomatis.

“Poco F2 Pro sudah tersertifikasi Widevine L1 jadi bisa menonton Netflix dengan resolusi tinggi. Karena menggunakan AMOLED ponsel ini punya fingerprint di layar,” kata Alvin.

Kendati mengedepankan kemampuan gaming, Poco F2 Pro turut memperhatikan kemampuan fotografi. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX686 yang berukuran 64 MP.

Tersemat juga lensa ultrawide 13 MP dengan sudut 123 derajat, lalu ada kamera telemacro 5 MP dan depth sensor 2 MP.

“Poco F2 Pro mendukung perekaman 8K. Kami tidak sabar Mi Fans membuat video menarik,” ungkap bos Xiaomi Indonesia ini.

Bicara kamera depan, Xiaomi mengadopsi mekanisme pop-up. Ukurannya 20 MP, dilengkapi dengan fitur mirip iPhone 11, yakni Slow Motion Selfie.

Xiaomi turut menyematkan IR Blaster, jack audio 3,5mm dan NFC, serta sudah mendukung koneksi 5G dan WiFi 6.

Ponsel ini hadir di Indonesia dalam pilihan warna Cyber Grey, Electric Purple dan Neon Blue. Harga Poco F2 Pro dimulai dari Rp 6,999 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan Rp 7,999 juta konfigurasi RAM 8GB + ROM 256 GB.

Bila berminat, Xiaomi mulai menjual Poco F2 Pro pada tanggal 16 Juli pukul 12.00 WIB di JD.id, Mi.com dan Mi Store.

Baca juga berita terkait berikutnya:

Besok Xiaomi akan Merilis Poco F2 Pro dengan Membawa Sistem Pendingin Baru

Spread the love